Tuesday, 10 December 2013

Cara Pasang Adsense - Cara Memasang Iklan Google Adsense Ke-Situs

Pada postingan blog kali ini saya akan menjelaskan cara pasang Adsense pada suatu situs.

Sebelum bisa memasang iklan Adsense ke suatu situs (website/blog), tentu saja hal yang diperlukan adalah sebuah akun Adsense. Jika Anda belum punya akun Adsense Anda harus mendaftar dulu ke www.google.com/adsense (Sign Up). Kemudian daftarkan diri Anda beserta situs yang akan dipasangi iklan Adsense, nantinya situs Anda akan di review oleh Tim Google Adsense apakah situs Anda memnuhi syarat atau tidak.

Cara Pasang Adsense


Jika Anda sudah punya akun Adsense langkah selanjutnya yaitu log in ke dalam akun Adsense. Kemudian menuju ke “Adsense SetUp” dan pilih “Adsense for Content” lalu buatlah sebuah iklan Adsense dengan format, ukuran dan warna sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian pada akhir pembuatan iklan nantinya akan ada kode HTML/JavaScript yang harus Anda copy-paste ke situs Anda.

Langkah selanjutnya yaitu buka situs Anda pada bagian HTML editornya, kemudian kode iklan Adsense tersebut di paste pada bagian kode-kode HTML/JavaScript tersebut. Itulah cara pasang iklan Adsense secara umum pada suatu situs, walaupun pada dasarnya setiap jenis situs baik itu website atau blog memiliki cara yang berbeda-beda dalam pemasangan kode iklan Adsense, namun intinya tetap sama.

Sebagai contoh jika Anda ingin memasang kode Adsense pada blogger blog (blogspot) Anda bisa memasang kode iklan Adsense pada “Gadget HTML/JavaScript” yang ada pada menu "Layout" di menu utama Blogger blog. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal copy-paste saja kode iklan Adsense ke kolom gadget tersebut. Setelah itu klik “Save” dan iklan Google Adsense akan segera muncul pada blog Anda.

Begitulah cara pasang iklan Adsense pada situs, caranya sangat mudah dan Anda pasti bisa melakukannya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jelas dan detail mengenai cara pasang iklan Adsense pada blog, saya sarankan Anda membeli dan mempelajari ebook Adsense Mentalis. Dalam ebook tersebut Anda akan diajarkan cara membuat akun Adsense, cara membuat blog, dan cara memasang iklan Adsense, trik memilih warna iklan Adsense, trik posisi iklan Adsense yang baik, dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam ebook tersebut Anda juga bisa mendapatkan panduan cara mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense + Blogger blog secara tahap demi tahap dan disertai gambar. Setelah membaca ebook ini Anda akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru seputar Google Adsense sehingga Anda bisa lebih cepat paham dan lebih cepat untuk mendapatkan penghasilan dolar dari internet.

Berkat bantuan ebook Adsense Mentalis kini penghasilan Google Adsense saya sudah mencapai ribuan dolar perbulan, berikut ini saya tunjukan screenshot penghasilan dalam akun Adsense saya selama 7 hari terakhir:


Jika Anda ingin belajar cara mendapatkan uang dari Google Adsense saran saya beli saja ebook tersebut. Ebook Adsense Mentalis sangat cocok bagi pemula karena isinya sangat step by step dan detail. Walaupun harga ebook ini cukup murah namun isinya sangat lengkap dan informasi didalamnya sangatlah berharga. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih jauh mengenai ebook tutorial Adsense ini silahkan kunjungi saja situsnya di www.adsmentalis.com.

Semoga sukses...
 

80 comments:

  1. Terima kasih infonya.
    mau tanya nih, boleh nggak daftar Google Asense lebih dari satu blog pada satu akun ?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas infonya, sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih pemula. Sering-sering berbagi ya..

    ReplyDelete
  3. Mantap, berkat saran agan.. sekarang saya bisa mendapatkan ratusan dolar dari Google Adsense, walaupun belum sebesar agan sih. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat, selamat ya bro.. ikut seneng deh saya.

      Delete
  4. makasih gan tutorialnya sangat membantu

    ReplyDelete
  5. gan bisa gak ya di Adsense menerima blog yang artikelnya dapat copas namun menyertakan sumber ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kayanya gan, asal di izinkan sama pemiliknya..
      Tapi kalo kata pemiliknya ga boleh di copas, berarti ya = mencuri tanpa izin. :D

      Delete
  6. Pas bgt buat pemula sbgi referen brgx dpt adsense... wlopn lg proses :D
    msh dlm penantian gan. cb menurut agan gmn blog saya? :D itung2 jln2 gtu. klo mslnya ada yg kurang tinggal komen atau kirim ke E-mail z gan. diminta bantuannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane rasa, blog agan udah bagus.

      Delete
  7. info yang sangat bagus gan,,,
    kalo boleh tau dri prtma psang script iklan, brpa lama muncul iklannya???
    saya udh ampir sminggu blon ada iklannya jg,,,emang msih baru sih gan blognya,,,
    mohon tips n prcerahannya..

    ini blog ane gan http://trinity050312.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang tuh sistem Google lagi error. Pasang iklan Adsense di blogspot kadang langsung muncul, tapi kadang juga gak muncul-muncul..
      Ane sendiri dulu iklan langsung muncul gan..
      Tergantung nasib..
      Coba lagi aja gan.. hehe

      Delete
  8. Benar tuh mending beli aza!

    ReplyDelete
  9. Nice posting, Mantapppp! Salam Gan

    ReplyDelete
  10. terimakasih infonya gan,,
    mau lihat cewek sexy, photoshoot artis, model cantik
    hanya di www.majalahmale.com

    ReplyDelete
  11. wah bener mantap kalo segitu nilai adsen nya,,
    guwe masih blom bisa daftar iklan ,,,
    gemana caranya ya ?? biar bisa kek gitu :(

    kutipan-terbaru.blogspot.com
    liput-berita.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Di tolak terus bro, mungkin perlu belajar lagi mengenai google adsense ini

    ReplyDelete
  13. nice... agak sulit untuk di approve google, tapi beberapa master telah mengajarkan bagaimana cara mengajukan google adsense agar cepat diterima google.

    ReplyDelete
  14. Kenapa di blog ini belum ada iklan adsense nya ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane pasang di blog lain yg berbahasa linggis gan.

      Delete
  15. Makasih info nya Gan, Saya lagi coba nih pasang Adsense di blog ane doa in ya supaya saya dapet dollar kaya agan-agan yang lain nih.

    Salam,
    Agen Prudential Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas Dony
      Biar cepat sukses, coba pasangnya di blog dengan domain berbayar dulu, domain .com atau .net

      Delete
  16. Gan.. Barusan saya dapet reply dari google yg menyatakan bahwa proposal pemasangan adsense saya ditolak, alasannya situs tidak layak.
    Barangkali Agan berkenan mereview blog saya, maslametstudio.blogspot.com n kasih masukan kira2 apa yg harus saya lakukan. Tq be4..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang, biar cepat berhasil, daftarnya menggunakan domain berbayar (.com)
      Custom domain saja blog Anda.
      Perbanyak kontennya, misal topik tentang fotograpi.
      Lalu daftarkan langsung di www.google.com/adsense

      Delete
  17. Keluarnya gini: Please register for AdSense directly from blogger.com.

    gimana tuh caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agar mudah diterima dan gak bermasalah, daftarnya begini aja:

      1. Beli domain .com atau . net, terserah mau di hosting di blogger atau di wordpress.

      2. Nulis artikel yang asli dan bermanfaat sebanyak 15 - 20 artikel untuk dijadikan blog post. (Disarankan 700 - 1000 kata per-artikelnya)

      3. Promosi biar dapat pengunjung/trafik.

      4. Setelah beberapa minggu, baru daftarkan ke Google Adsense di www.google.com/adsense (Sign Up)

      5. Jika ditolak, perbaiki blog dulu dan daftarkan ulang.

      6. Jika diterima, langsung pasang iklan Adsense di blog tersebut.

      7. Ikaln Adsense tidak akan langsung muncul karena Google akan mereview dulu (review kedua).

      8, Jika lolos review ke dua tersebut, nantinya iklan Adsense akan langsung muncul di blog.

      9. Proses review bisa memakan waktu lumayan lama, kadang 1 minggu, kadang 2 minggu, kadang bisa sampai 3 minggu, jadi harus sabar.

      Aturan Adsense semakin ketat dalam hal kualitas blog, jadi main Adsense harus sabar, karena untung kedepannya lumayan besar.

      Delete
  18. saya juga sedang dalam masa review dan artikel terus saya genjot tiap hari. Apapun hasilnya saya tidak akan mengulang kesalahan masa lalu (curhatmantanbanned) hihihi

    ReplyDelete
  19. gan ko beum ada adsense ya di blog ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipasang di blog lain gan.. di blog yang membahas topik lain yang lebih potensial penghasilan Adsense nya...

      Delete
  20. Gan,,Kalo Misalnya Udah di kasih pemberitahuan Tentang Duitnya udah dikirim,, cara ambil duitnya gmna gan ..? Please Jawab !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambilnya bisa datang ke tempat2 yang ada logo Western Unionnya, nanti langsung di cairkan jadi rupiah.
      atau bisa juga pembayaran langsung melalui rekening Bank.

      Delete
  21. Keren,,,Sob
    http://blog-medianet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. maksi buat info nya gan

    jangan lupa berkunjung -http://ryanpaskal18.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Gan mau tanya klo GA msh ada pita merahnya
    Harus gimana gan?
    Mksh info,y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pita merah gimana gan? ane baru dengan yang namanya pita merah, hehe
      Mungkin agan harus upgrade akunnya dengan menggunakan domain berbayar (.com atau .net)

      Delete
  24. wah keren bro artikelnya sangat membantu sekali.
    kunjungi juga google adsense saya di dirowebid.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. nice post gan sangat bermanfaat dan sangat membantu saya :)

    ReplyDelete
  26. Mantab Gan salam kenal dari saya...Follow blog sayaa, siapapun yang follow akan saya follow back. :)
    http://blog-medianet.blogspot.com/
    http://olixgrafer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. bos bagaimana kalo webnya template pake yang responsive... terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan pakai yang responsive mas gan, karena template yang responsive akan bagus di mata Google.

      Delete
  28. maaf gan numpang tanya..ane udah punya 1 akun GA, nah ane skrg mau buat blog lg, trus cara masang iklannya pada blog yg baru tsb gmn caranya ya gan ? trims gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di pasang aja kode iklan adsense nya ke blog baru tersebut.

      Delete
  29. thanks gan infonya, mau tanya klo daftarnya dari blog tld gratisan (dot tk) kemungkinan diterimanya lebih gede pa sama ja dg blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftarnya pakai .com kalau pengen cepat diterima.

      Delete
  30. duuuh jadi pengen punya :(
    tapi ane mau tanya gan , kalo punya beberapa blog dalam 1 email., terus semua blognya di daftarin GA itu bisa ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google hanya memperbolehkan satu akun adsense per orang.
      Satu akun adsense bisa digunakan untuk banyak blog..

      Delete
  31. gan terimakasih atas infonya..
    follow blog ane gan..
    http://firmansyah-teguh.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. sukses gan mantap, mampir all http://tinyurl.com/technobrainy

    ReplyDelete
  33. thanks sangat bgus artikel ini, pasti sy akan mampir lgi

    ReplyDelete
  34. gan...berapa lama menunggu persetujuan dri google adsense??

    ReplyDelete
  35. Kalau blog nya sudah bagus, 3 hari juga diterima.

    ReplyDelete
  36. Trims infonya gan, mantap tenan

    ReplyDelete
  37. Terima kasih info dan sharingnya,, memang pada blog yang saya punya belum ada iklan, karena masih baru. Namun artikel ini bermanfaat sebagai pedoman saya nanti.. terima kasih banyak...

    ReplyDelete
  38. Mau tanya, kalau mau diterima apakah trafficnya juga harus tinggi?
    follow back :)
    http://belajarjquerymobile.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas.
      Harus ada trafiknya, semakin tinggi semakin bagus.

      Delete
  39. waaah mantap dan perlu dicoba niih...
    makasih share ilmunya...
    monggo mampir www.afiyashop.com

    ReplyDelete
  40. ane punya adsens gan tapi kok setelah di pasangin iklan kok malah pv di adsense ma di blog ga sama yah.... ane bingung ga apa ada solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang beda gan, soalnya beda sistem, sistem dalam akun adsense yang lebih akurat dan lebih detail.

      Delete
  41. Terima kasih gan, sangat bermanfaat buat saya yang masih belajar dari adsense

    Mampir ya diblog saya laporan berita

    ReplyDelete
  42. Gan, mau nanya nih, kalo kita mau pasang google adsense, sementara di blog kita itu udah masang iklan pop-up, apakah tidak apa-apa atau bisa bermasalah? *Mohon pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, asal jangan mengganggu kinerja iklan adsense dan kinerja blog agan.

      Delete
  43. Trims infonya gan, mantap tenan

    ReplyDelete
  44. Bagus ni gan, saya juga udah di terima di GA indonesia
    www.gokampus.net

    ReplyDelete
  45. bagaimana cara pasang iklan adsense di web jomla???? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Joomla, caranya hampir sama seperti pasang di wordpress. Tinggal copy paste kode iklan adsense di tempat yang support HTML/JavaScript.

      Delete
  46. terimakasih gan tutornya... saya baru d adsense

    ReplyDelete
  47. Artikelnya bermanfaat min.. Lanjut terus ya min... Jadi menambah ilmu jadinya...
    Kunjungi juga halaman situs ane ya..

    ReplyDelete
  48. Terbantu sekali mas tutorialnya, sukses selalu gan :D

    ReplyDelete
  49. Terima kasih, akan saya coba.

    ReplyDelete
  50. Makasih gan untuk informasi tutornya, sangat membantu :)

    ReplyDelete